SELECT LANGUAGE

Selasa, 01 September 2015

Sayuran Untuk Kesehatan Ginjal

7 Sayuran Untuk Kesehatan Ginjal

1. Bawang putihBawang putih sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan. Kandungan antioksidan yang ada didalamnya sangat tinggi, sehingga sangat efektif dalam memerangi peradangan pada ginjal. Selain memerangi radang ginjal, bawang putih juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.
2. LabuBukan hanya labunya saja yang bisa dimanfaatkan, bijinya pun juga bisa. Biji labu juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu, biji labu juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat mengurangi resiko penyakit batu ginjal. Dengan begitu kesehatan ginjal anda akan semakin terjaga.
3. KubisBagi anda yang memilik masalah dengan ginjal anda mungkin karena kandungan kalium yang rendah dalam tubuh anda. Disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi kubis. Karea kubis merupakan sumber vitamin K, vitamin C, dan kandungan serat  yang tinggi. Serta kandungan photochemicals yang ada didalam kubis dapat memerangi berbagai jenis kanker dalam tubuh. Selain itu kubis juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular.
4. BuncisManfaat yang terkandung didalam buncis sangatlah banyak. Serat yang tinggi yang terkandung dalam kubis dapat membantu menstabilkan kadar gula darah anda. Selain menstabilak kadar gula darah, buncis juga sangat rendah kolesterol, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung anda.
5. Kembang kolDemi menjaga kesehatan ginjal anda agar tetap beraktifitas dengan normal. Anda bisa mencoba mengkonsumsi kembang kol. Karena kembang kol dapat mengurangi peradangan dan oksidasi dalam ginjal. Selain itu juga membantu proses detoksifikasi ginjal. Serat yang tinggi yang terkandung dalam kembang kol dapat memerangi diabetes serta berbagai penyakit pada ginjal.
6. LobakNutrisi yang ada didalam lobak sangat tinggi. Untuk menjaga kesehata ginjal, lobak bisa menjadi makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Karena lobak dapat membersihkan racun yang terakumulasi dalam ginjal dan menghambat infeksi pada ginjal. Selain itu, lobak juga rendah kalori, sehingga sangat tepat untuk jadi makanan diet.
7. WortelAnda yang memiliki masalah ginjal kronis? Selain sayuran-sayuran di atas, anda sangat disarankan agar mengkonsumsi wortel. Wortel dapat mengatur hipertensi dan diabetes dalam tubuh anda. hipertensi dan diabetes merupakan penyebab utama berbagai penyakit yang ada pada ginjal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar