SELECT LANGUAGE

Senin, 03 Februari 2014

Element Element di Ninja Saga



Di dalam ninja saga terdapat lima elemen yang memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Untuk para pengguna ninja saga yang account free hanya boleh menggunakan dua elemen saja dan untuk account premium atau memiliki emblem bisa menggunakan tiga elemen sekaligus. Tapi pengguna yang gratisan juga mampu membuat ninjanya kuat asalkan tahu memilih elemen yang pas. Untuk itu saya akan memberikan penjelasan mengenai keunggulan setiap elemen.

Angin (wind)


Elemen yang memeiliki keunggulan dalam menghindar (dodge) dari serangan musuh, setiap 1 point yang didapatkan akan menambahkan dodge rate.

Api (fire)


Elemen terkuat dari elemen-elemen lainya dan memiliki serangan jutsu tertinggi. Setiap 1 point yang diperoleh elemen api akan menambahkan 0,4% damage untuk semua elemen dan 0,4% kesempatan serangan bertambah 30% pada turn yang selanjutnya.

Petir (thunder)
Elemen yang bagus dan memiliki keunggulan dalam serangan kritikal, setiap 1 point yang didapatkan elemen petir akan menambah kesempatan melakukan serangan kritikal dan tambahan damage saat melakukan serangan kritikal.

Tanah/bumi (earth)
Elemen yang memiliki serangan stun paling hebat, setiap 1 point yang didapatkan elemen tanah akan meningkatkan hit point sebanyak 40 HP dan kesempatan mengembalikan serangan musuh.

Air (water)

Elemen yang paling hebat dalam hal penyembuhan, dan setiap satu point yang diperoleh akan meningkatkan 40 CP.

TIPS MEMILIH ELEMEN KOMBINASI
Tipe offensive

Fire (Api) + Wind (Angin)

untuk offensive terbaik adalah api + angin, dikarenakan kombinasi penggunaan chakra yang seimbang. selain itu elemen angin memiliki jurus bleeding (damage serangan bertambah 10%-25%) dengan begitu penggunaan chakra yang seimbang dan jurus elemen angin yang dapat membuat musuh bleeding menjadikan karakter mu memiliki serangan yang besar.serta adanya status combustion, yaitu status dimana damage atau serangan elemen api mu bertambah.(status poin difokuskan pada api saja)



Fire (Api) + Thunder (Listrik)







 tipe api + listrik sangat tepat bagi mereka yang menyukai damage besar hasil dari critical (mereka yang oportunis), tetapi kelemahannya adalah chakra yang digunakan sangatlah besar,meskipun begitu kombinasi ini adalah salah satu kombinasi favorit pemain ninja saga ditambah dengan status combustion elemen api (status poin seimbang antara api dan listrik)
tipe ofensif kurang cocok jika dikombinasikan dengan tanah dan air


Tipe Defensive

Earth (tanah) + Water (Air)







ini adalah tipe defensive atau bertahan yang terbaik,  elemen tanah spesialisasi dalam bertahan,memiliki jurus stun.ditambah elemen air yang memiliki jurus healing. dengan nyawa yang cukup banyak dan memiliki healing,maka musuh akan sulit membunuhmu. selain itu kelebihan status poin elemen air adalah memiliki kemungkinan menghilangkan status negatif yang berasal dari musuh dan kelebihan status poin tanah dadalah kemungkinan mengembalikan 30% serangan musuh. (status poin dengan perbandingan 3 status poin tanah 1 status poin air. contoh lvl 12 = 9 status poin tanah,3 status poin air)

Water (air) + Wind (angin)







ini merupakan kombinasi defensive yang cukup baik.karena penggunaan kedua chakra elemen ini tidak banyak,maka pemain dapat memfokuskan pada penyembuhan diri dan tidak perlu melakukan charge atau penambahan chakra. selain itu setiap status poin angin menambah kemungkinan dodge atau menghindari serangan musuh. (kombinasi status poin seimbang)



Tipe mix (ofensive dan defensive)

Fire (api) Earth (tanah)







bagi free user, ini adalah kombinasi terbaik.karakter memiliki nyawa yang banyak dan serangan yang kuat,dengan penggunaan chakra yang cukup seimbang.dengan jurus stun yang dimiliki oleh elemen tanah kita dapat dengan leluasa menyerang musuh atau menyembuhkan diri sendiri dengan healing scroll. kemudian dengan counter attack yang dimiliki oleh status elemen tanah,kita dapat menyerang sambil bertahan dan combustion elemen api kita dapat menyerang dengan damage besar. (kombinasi status ada 2, yaitu full status pada tanah atau seimbang antara tanah dan api)


Earth (tanah) + Wind (angin)






ini merupakan kombinasi yang cukup baik untuk tipe defensive.penggabungan kedua elemen ini bagus untuk bertahan karena memiliki defense besar dan dodge yang tinggi,tetapi sebetulnya ini lebih tepat dimasukkan dalam tipe mix.damage serangan tanah adalah nomor 3 setelah api dan listrik.dengan jurus bleeding yg dimiliki elemen angin,maka kombinasi ini membuat kita dapat menyerang dengan baik dan bertahan dengan baik,juga dengan penggunaan chakra yang tidak terlalu banyak.(kombinasi status poin adalah setiap 3 status poin tanah = 1 status poin angin.contoh lvl 12 = 9 status poin tanah,3 status poin angin)


Fire (api) + Water (air)







elemen ini adalah kombinasi bertahan dan menyerang yang cukup baik,dengan penggunaan chakra yang tidak begitu banyak,pemain dapat menyerang dengan damage besar api dan ketika nyawa anda sekarat anda dapat melakukan heal dengan jurus elemen air.(kombinasi status poin adalah setiap 3 status poin api = 1 status poin air)




ISTILAH DI NINJA SAGA

Sleep : sleep artinya tertidur, dimana ketika player mendapat efek sleep maka player tidak dapat menyerang selama beberapa turn, namun ketika player terkena efek sleep dan musuh menyerang player, maka secara otomatis efek ini akan hilang (terbangun). 
Restriction : ketika player terkena efek restriction maka player tidak dapat menggunakan semua jutsu, player hanya bisa menyerang dengan normal attack saja.
Reactive Force : yang memiliki status ini hanya elemen tanah/memiliki point pada elemen tanah, jika player menyerang musuh dan terkena reactive force maka secara otomatis player juga mendapatkan sejumlah damage dari serangan player. Misal, ketika player menyerang musuh dan menghasilkan damage sekitar 500 maka HP player pun akan berkurang.
Combustion : combustion adalah keadaan dimana serangan player akan lebih besar sekitar 30% dari serangan yang biasa dihasilkan.
Stun : adalah keadaan dimana player terdiam selama beberapa turn/tidak dapat melakukan apapun hingga status ini hilang.
Purify : adalah sebuah efek yang dapat menghilangkan semua efek negatif yang terdapat pada player saat itu. Efek negatif antara lain : sleep,stun,burn,blind,bleeding, dll.
Blind : adalah keadaan dimana akurasi player menurun tajam hingga 30%, dimana semakin kecil akurasi maka semakin besar kesempatan musuh menghindar.
Burn : keadaan dimana player akan mendapatkan damage sebesar 3% dari jumlah HP musuh tiap turnnya. Note : damage diterima secara otomatis walaupun kita tidak menyerang.
Bleeding : keadaan dimana player akan mendapatkan damage 25% lebih besar dari damage biasa, dengan kata lain player akan menerima 125% dari serangan musuh.
Dodge : adalah keadaan dimana player menghindar dari serangan musuh, dengan kata lain damage yang diterima player adalah "0".
Critical : adalah keadaan dimana serangan yang player hasilkan sebesar 150% atau lebih.
Protection : status yang membuat player menerima damage lebih kecil dari biasanya (skill ini hanya dimiliki oleh elemen tanah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar