SELECT LANGUAGE

Minggu, 20 Oktober 2013

Gua Terbesar Di Dunia


Inilah Gua Terbesar Di Dunia, namanya gua Son Doong yang terletak di negara Vietnam. Di dalam gua Son Doong terdapat hutan dan sungai. Gua ini bahkan mampu menampung gedung pencakar langit setinggi 40 lantai. Pintu masuk ke gua ini sudah ditemukan oleh masyarakat setempat sejak 1991. Mereka tidak masuk ke gua karena melihat jalan masuknya yang terlalu curam.
www.belantaraindonesia.org

Gua Son Doong pertama kali dijelajah oleh seorang petualang Inggris pada 2009. Namun, gua ini masih belum ramai dikenal oleh wisatawan.

Tidak lama lagi, ada agen wisata asing yang siap membawa wisatawan ke gua ini. Agen perjalanan Oxalis melakukan perjalanan wisata ke gua ini untuk dijelajahi selama enam hari mulai tahun depan. Wisatawan akan diajak hingga ke 80 meter bagian dalam gua.

Di hari pertama, wisatawan akan bermalam di Hand of Dog, sebuah stalakmit besar di dalam gua, yang bentuknya seperti tangan anjing. Kemudian, pengunjung akan melihat ke hutan di dalam gua, yang juga dihuni oleh monyet dan rubah. Paket wisata ini dapat Anda ikuti dengan membayar USD3000 ( sekitar Rp30 juta ). 
www.belantaraindonesia.org

Gua Son Doong terletak di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Son Doong adalah satu dari banyak gua yang terletak di taman nasional seluas 85.754 hektare ini, yang merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Lorong gua serta sungai - sungai bawah tanah yang ada di dalam gua memberikan pengunjung sebuah pengalaman perjalanan menuju ke pusat Bumi yang berbeda.  

Untuk mencapai gua, pengunjung harus melakukan perjalanan selama enam jam di dalam hutan. Selain Son Doong, gua lain yang juga sering dikunjungi wisatawan di area ini adalah Gua Phong Nha dan Thien Duong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar